Skip to content

Manfaat Membaca Surat Al Waqiah untuk Mendatangkan Rejeki

Membaca ayat dan surat dalam Al Quran tentu saja memberi kita manfaat dan keberkahan tersendiri. Pada edisi kali ini kita akan mempelajari berbagai manfaat dan keberkahan membaca surat dalam Al Quran. Salah satunya adalah manfaat membaca Surat Al Waqiah.

Ada banyak surat dalam al-Quran dengan manfaatnya sendiri-sendiri. Akan tetapi, surah al-waqiah memiliki berbagai kelebihan yang mungkin tidak banyak disadari oleh umat muslim. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa rejeki telah menjadi momok dan ukuran dasar kebahagiaan dalam kehidupan manusia.

Surat al-Waqiah memiliki kelebihan tersendiri dalam hal memudahkan rejeki bagi mereka yang mengamalkannya. Ada beberapa keuntungan yang bisa diraih. Berikut 5 manfaat membaca Surat al Waqiah untuk memudahkan rejeki kita:

Manfaat Membaca Surat Al Waqiah
https://mantrapandeglang.pikiran-rakyat.com/

1.Menjauhkan Kita Dari Kemiskinan

Manfaat dan keberkahan membaca Surat Al Waqiah adalah menjauhkan kemiskinan. Banyak yang mengira bahwa menjadi miskin adalah takdir Tuhan, persepsi ini adalah sikap yang salah. Jika seseorang merasa kurang rejeki, dia bisa mencoba mengamalkan Al-Waqiah setiap hari.

Waktu yang tepat untuk mengamalkan Surat al-Waqiah agar terhindar dari kemiskinan adalah setelah shalat Rawatib dan juga shalat Dhuha. Ketika sudah berlatih, Insya Allah akan ada perubahan hati, menambahkan rasa syukur setiap saat.

2. Mendapatkan Banyak Kelimpahan

Jika kamu sudah mengamalkan surat al-waqiah setiap hari, kamu juga harus bersyukur ketika nanti sudah mendapatkan harta yang melimpah. Bersyukur adalah doa yang harus diucapkan seorang Muslim setiap hari kepada Sang Pencipta. Selain bersyukur, jangan lupa memberikan hak orang lain dengan cara misalnya memberi santunan anak yatim, membagi rejeki dengan orang yang membutuhkan, dan lain sebagainya.

Cara mengamalkan Surat al-Waqiah untuk memperoleh banyak kekayaan yang melimpah sangat sederhana, yaitu dengan membacanya 14 kali setelah shalat Ashar. Ini juga merupakan manfaat membaca Surat al Waqiah bagi yang menjalankannya.

3. Memperlancar Urusan

Jika Anda memiliki keinginan atau aktivitas penting yang mengganggu pikiran dan membuat Anda Stres, Anda dapat berlatih dengan membaca surat Al-Waqiah. Keberkahan membaca surat al Waqiah Selain meberi kelancaran rejeki dan kekayaan, membaca surat ini juga bermafaat untuk memperlancar urusan.

Cara yang digunakan dalam memperlancar hajat atau urusan dengan membaca surat al-waqiah sebanyak 41 kali dalam satu sesi. Cara ini juga bisa memberi kelancaran hajat kita yang kemungkinan hajat itu adalah hajat yang membawa rejeki.

4. Lancar Rejeki

Manfaat dan keberkahan membaca Surat Al Waqiah berikut ini adalah kita dimudahkan mencari rejeki atau nafkah. Harta tidak hanya berupa kekayaan, namun juga memiliki anak-anak adalah rejeki bagi kita.

Jika ingin rejeki seperti ingin memiliki anak, Anda juga bisa mengamalkan Al-Waqiah setiap hari. Dengan membaca setiap doa Fardhu 25 kali. Kemudian doa tentang nabi diucapkan 1000 kali dan lakukan sedekah di pagi dan sore hari.

5. Mempermudah Proses Sakaratul Maut

Jika membaca surat al-waqiah di samping orang yang sedang mengalami sakaratul atau yang biasa orang sebut naza, insya Allah akan segera lebih mudah untuk menutup mata, dimudahkan proses kematian seseorang.

Mudah dalam melewatkan sakaratul maut merupakan rejeki juga. Itulah sebabnya dimudahkan menghadapi sakaratul maut juga merupakan salah satu manfaat membaca Surat al Waqiah.

Sebenarnya ada lebih banyak keberkahan membaca surat al waqiah lainnya, namun karena masalah rejeki merupakan masalah yang umum bagi kebanyakan orang, maka di artikel kali ini kami hanya fokus pada keberkahan dari sisi rejeki saja.

Mungkin Anda tertarik: Anak Remaja Membutuhkan Lebih Banyak Pendidikan Tentang Risiko Perjudian

Published inReligius